PBSI Sulsel Gelar 9 Turnamen Tahun Ini

By Admin

nusakini.com--Pengprov PBSI Sulsel bakal menggelar sembilan turnamen atau kejuaraan sepanjang tahun 2017. Rencana ini terungkap usai rapat pleno pengurus di Gedung Mulo Makassar, Sabtu (7/1). 

Kesembilan event itu adalah Milo Open, Astec Open, Kejurwil, Audisi Djarum, Walikota Cup, Pra Porda, Kejurnas, Pomnas dan UNM Terbuka. "Jumlah event ini meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya enam," ujar Devo Khadafi, ketua Pengprov PBSI Sulsel pada jumpa media usai rapat pleno.

Devo pun berharap bertambahnya event ini diharapkan meningkatkan kemampuan pebulutangkis Sulsel. Baik teknik mau pun jam terbang. "Penampilan dan prestasi para atlet juga akan jadi bahan rujukan untuk mengisi daftar peringkat yang dibuat pengurus," papar Devo.

Devo menambahkan, daftar peringkat atlet bakal jadi acuan utama penentuan atlet yang dikirim mengikuti event nasional dan internasional. Karena itu, Devo berharap pengurus kota/kabupaten lebih aktif mengikutkan atletnya pada event yang digelar pengprov. "Selain pembinaan atlet, kami juga akan melakukan pembenahan dan penataan pengurus di kabupaten/kota," jelas Devo.

Devo menegaskan, pihaknya akan lebih ketat dalam penerapan aturan di tahun 2017 ini. "Kami ingin aturan dan sistem berjalan optimal. Bila hal itu berjalan baik, Insya Allah Sulsel bisa melahirkan pebulutangkis andal yang bisa berkpirah di level nasional dan internasional," tutup Devo. (ab)